ARTICLE

DASAR WEWANGIAN

DASAR WEWANGIAN

Kenali dasar wewangian, maka kamu akan menyukainya! Info Produk hubungi kami di 0813-9025-7779 / 0877-6454-7779, Ibarat melangkah namun tanpa arah! Hehehe.. nyasar iya, nanya sekali, selanjutnya bakal terus tanya arah tujuannya sampe ketemu.

Yups, itu Cuma sekedar perumpamaan aja.. karna kebanyakan dari kita sebagai pemakai parfum hanya beralasan seperti; Sebatas pelengkap gaya hidup, Hanya untuk penambah rasa percaya diri, Cukup menjaga gengsi, ingin tampil menonjol, dan yang paling parahnya cuma sekedar ikut-ikutan! Cooba gimana itu sobz..?

Sebenarnya tanpa disadari hal yang demikian justru bakal berdampak yang kurang baik dan akan terus menerus loh! Seperti ; Gak bisa menemukan karakteristik aroma yang sesuai dengan kepribadian kita, bahkan bisa membuat rasa tidak nyaman bagi orang lain disekitar.

Hmm.. gak mau kan kalo kita sebagai pecinta sekaligus pemakai parfum yang bijak justru menebarkan aroma wewangian yang gak bikin nyaman buat orang-orang disekitar kita. Well, langsuang sajo..

    Dalam dunia wewangian atau yang sering disebut fragrance, memiliki pokok dasar yang seharusnya bisa dipahami oleh para pemakai parfum yaitu;
    • PIRAMIDA FRAGRANCE

    Sebuah konsep dasar wewangian (parfum) yang merupakan rumusan singkat dan dirahasiakan dari sebuah produsen parfum komersil lalu digunakan sebagai panduan bagi konsumen secara umum untuk mendeskripsikan aroma dari wewangian (parfum) tersebut.Dan untuk menggambarkan sebuah parfum yang praktis biasanya disesuaikan dengan pengelompokan dari unsur Notte atau Family aroma itu sendiri, sehingga keseluruhan kesan pada parfum dapat diaplikasikan pada hirupan pertama hingga ujung aroma pada parfum.
    • FRAGRANCE NOTTE

    Wewangian pada parfum memiliki tiga catatan / lapisan yang dipaparkan dalam sebuah metafora nada sehingga membuat sebuah kumpulan aroma yang harmonis.

    Catatan / lapisan yang dimaksud adalah ungkapan dari waktu ke waktu, dimulai dengan Top Notte yang memiliki kesan spontan, menuju arah pada Middle Notte yang membawa semakin dalam, dan diakhiri dengan Base Notte yang secara bertahap muncul dan dianggap sebagai aroma sesungguhnya. Dan sebuah catatan / lapisan pada wewangian biasanya dibuat dengan pengetahuan khusus dan hati-hati dalam sebuah proses penguapan parfum.

      Berikut ini catatan / lapisan dalam wewangian;

        1. Top Notte

      Top notte juga disebut lapisan atas, adalah suatu aroma yang langsung dirasakan pada awal penyemprotan dari sebuah parfum. Catatan ini terdiri dari bagian-bagian kecil yang berbentuk molekul cahaya yang lebih cepat menguap. Mereka dapat memberikan kesan awal yang baik dalam sebuah produk wewangian dan dengan demikian sangat penting bagi para pemakai parfum yang ingin memberikan kesan pertama yang menggoda.

        1. Middle Notte

      Middle notte juga disebut dengan lapisan tengah atau catatan jantung, yang merupakan aroma sebuah parfum yang muncul sesaat sebelum ketika top notte menghilang. Senyawa-senyawa dicatatan tengah ini membentuk sebuah intuisi atau rasa yang mendalam dari sebuah aroma parfum dan menutup kesan awal yang seringkali tidak menyenangkan pada catatan dasar hingga menjadi lebih menyenangkan dari wktu ke waktu.

        1. Base Notte

      Base notte atau yang sering disebut juga lapisan dasar, yaitu aroma parfum yang muncul dekat dengan kepergian dari middle notte. Meskipun peran dari kedua lapisan sebelumnya memberikan kesan yang sangat penting, namun base note lah yang akhirnya membawa kedalaman karakter serta soliditas sebuah parfum. Senyawa pada lapisan ini juga dianggap aroma yang dalam dan biasanya baru akan dirasakan setelah 30-60 menit penyemprotan hingga akhir longlasting sebuah klasifikasi parfum. Pada umumnya base note inilah yang menjadi acuan sebuah pilihan produk parfum yang akan digunakan.

    Jadi, dari rangkaian artikel diatas pastinya udah bisa kebayang doong bagaimana sobat arrashi parfums bisa kenal lebih dekat dengan istilah dasar dari wewangian atau parfum..! Dijamin deh.. gak bakal lagi nyasar, salah arah, apalagi salah pilih.
Demikian seputar info dasar wewangian yang bisa kami bagikan, silahkan isi kolom komentar jika dirasa masih ada yang kurang atau keliru atas pemahaman yang kami dapat dan bagikan. Semoga kedepannya kami dapat berbagi tips atau informasi lain sehubungan dengan perkembangan parfum baik lokal maupun internasional.

Silahkan Baca Juga :  

Info Produk & Pemesanan Hubungi Arrashi Care :
  • Office   I       : Jl. Daan Mogot KM.19, Smart Market Ampera Tangerang – Banten
  • Office  II      : Perum. Cipondoh Makmur Blok B-7 No.16, Cipondoh, Kota Tangerang. 15148
  • Telepon       : (021) 97657779 / 0877-6454-7779
  • WhatsApp  : +62 813-9025-7779 / 0877-6454-7779
  • Email            : arrashiparfums[at]gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.